Selasa, 07 November 2017

Inilah Harga dan Spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini Terkini

Zuk Z1 Mini merupakan smartphone low-end besutan Lenovo yang memiliki spesifikasi yang  mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp. 1,5 jutaan tersebut memiliki layar seluas 4,7 inchi beresolusi HD 1280 x 720 piksel dan bertipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors, serta mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 312 ppi.

Yang paling menarik dari spesifikasi yang diususngnya adalah smartphone ini mengusung sistem operasi Cyanogen yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Seperti yang kita semua ketahui, Cyanogen tersebut merupakan startup yang biasa mengoprek sistem operasi Android buatan Google agar lebih kencang dan sempurna. Dengan adanya Cyanogen pada Zuk Z1 Mini tersebut, maka smartphone tersebut dapur pacunya memiliki kinerja yang lebih responsif.
 Tak hanya itu, Lenovo Zuk Z1 Mini tersebut juga dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi 14 megapixel lengkap dengan autofokus dan dual LED flash.  Ponsel besutan vendor Tiongkok tersebut juga mengaplikasikan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture f/2.0, serta kamera depan beresolusi 8 megapixel dengan mengaplikasikan sensor OmniVision.
Terkait ruang penyimpannya, Lenovo Zuk Z1 Mini ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup lega yang dibuktikan dengan adanya memori internal sebesar 64 GB, namun sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD untuk pengembangan memori eksternal.
Tak hanya itu, ponsel ini juga membawa konektivitas yang cukup lengkap, antara lain NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Untuk soal kapasitas baterai, sejauh ini belum diketahui berapakah daya yang bakal dibekalkan pada smartphone tersebut. akan tetapi, kemungkinan besar Zuk Z1 Mini ini dibekali dengan baterai berkapasitas lebih dari 2500 mAh seperti halnya smartphone lainnya di kelas yang sama.

Smartphone Android tersebut telah masuk dan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015 lalu dan cukup menyita perhatian dengan mengusung sistem operasi Cyanogen tersebut. Sayangnya, pada tahun lalu, Cyanogen menghentikan operasinya sehingga untuk ponsel Zuk selanjutnya tidak menggunakan Cyanogen. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar